Cara Meningkatkan Penjualan di Lazada

Pendapatan Jualan Online di Lazada






Apa kamu sekarang lagi nyangkut penjualan nya di lazada segitu gitu aja ?

Saya juga mengalami hal tersebut, agak terasa bikin pusing kepala kalo belom ada orderan :D.

Di sini saya hanya membahas meningkatkan, dalam artian toko kamu di lazada sudah ada penjualan. Kalo belom ada penjualan lain lagi bahasan nya.


Daftar Isi
1. Produk Super Laris
2. Data Produk di Toko 
3. Kejar Ulasan & Rating Bintang 5
4. Optimalkan Fitur Bisnis Analisis
5. Pakai Iklan Berbayar
6. Ikuti Campaign
7. Tambah Produk Super Laris
8. Mulai Praktek !


Produk Super Laris

Kunci utama nya sebelum ke hal lain, produk yang kamu jual harus produk yang laris & ada peminat nya.

Seblak Produk Laris di Lazada


Fokus ke produk yang perputaran nya cepet. Makin cepat modal berputar biar, makin besar untung ya.

Produknya gak harus ribet, coba lihat sekeliling kamu aja, cek di kehidupan sehari hari. 

Kalau mau riset produk lainnya bisa di tokped, shopee

Baca : Cara Riset Cepat Produk Laris

Data Produk di Toko

Pastikan display produk kamu sudah optimal, mulai dari judul produk, harga, deskripsi, varian. 

Khusus untuk foto produk sebisa mungkin pakai foto asli jepretan sendiri. Kemudian foto display nya harus seragam, jangan gado gado.


Hal ini bertujuan supaya konsumen mudah mengingat toko kamu, dengan gaya khas yang berbeda dari toko lainnya.



Kejar Ulasan & Rating Bintang 5

Ulasan & bintang 5 itu penting banget, hal ini ngebantu konsumen untuk lebih percaya ke toko kita.

Harga bisa jadi faktor ke sekian, walau mahal dikit mending beli di toko yang produknya jelas, udah ada ulasan sama rating nya. 
So jadi kejar itu konsumen yang belum ngisi bintang 5 nya, kalau bisa di chat wa langsung aja nomor nya.


Dari dua display produk di atas, produk yang sama. Mana yang lebih kamu percaya ?.

Baca juga : Toko Baru di lazada, begini cara under dog naikin bintang 5 nya


Optimalkan Fitur Bisnis Analisis

Fitur Bisnis Analisis Untuk Meningkatkan Penjualan di Lazada




Nah ini dia fitur penting yang biasanya seller baru di lazada lupa pake.

Pake fitur Bisnis Analisis ini kamu bisa mengetahui, produk yang pengujung nya banyak apa aja, sales paling banyak mana aja dan keyword apa si di toko kamu yang banyak konsumen cari.

Fitur Bisnis Analisis di Lazada

Fitur Bisnis Analisis Untuk Meningkatkan Penjualan di Lazada



Baca juga : cara mengolah data bisnis anlisis di lazada

Pakai Iklan Berbayar




Traffic di lazda menurut saya luar biasa bagus. traffic tinggi & harga bid per keyword nya murah, saya pasang per keyword 200 rupiah.

spend dana 84.899 , dapet impressi 12.031, dan klik produk 253 terjadi transaksi omzet 587.040, lumayan sangat.



Kalau pemula, bisa pake iklan otomatis yang di rekomendasikan sama lazada nya. Ada juga yang manual nya, bisa lebih tertarget.



Fitur Naikan Produk

Fitur Naikan Produk di Lazada



Fitur ini beda sama yang ada di shopee ya. Naikan produk di lazada bisa aktif dengan persyaratan tertentu, dan kuota nya mulai dari 3-5 produk saja.

Fitur naikan produk ini aktif hingga 15 hari an, tapi Cuma pake fitur ini saja, penjualan saya sudah ok banget. 

Ikuti Campaign

Campaign di lazada guri guri :D, yang rame biasanya yang bulanan 10.10 , 11.11, 12.12
Selama event tersebut wahh, mebludak pasti pesanan nya.

Cara nya kita bahas nanti


Mulai Praktek !

Yo di mulai yo